no fucking license
Bookmark

Tanya Veronika Asisten Virtual, Respon Cepat Telkomsel

Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Veronika atau Asisten Virtual Telkomsel 

Asisten Virtual Telkomsel atau veronika adalah sebuah layanan komunikasi berbasis Chat virtual antara pelanggan dengan robot chat pintar telkomsel. Dengan robot ini pelanggan dengan mudah bisa Membeli pulsa, cek paket data, cek promo, ganti kartu sampai penukaran poin telkomsel.

Veronika merupakan robot chat yang sudah dibekali kecerdasan artifisial untuk memudahkan pelanggan telkomsel Indonesia yang ada di seluruh dunia.

Selain itu, Veronika adalah robot chat yang sudah dibekali algaritma bahasa alamiah manusia yang disebut Natural Language Process (NLP). Algartima ini membuat pelanggan merasa nyaman dan terasa seperti dilayani manusia normal pada umumnya.

Perlu diketahui,Veronika Asisten Virtual telkomselini sudah berdiri sejak 24 agustus 2017. Namun, pada waktu itu tidak sepopular seperti sekarang. Dengan adanya pembaharuan yang keren membuat minat pengguna Veronika meningkat.


Pada awal kemunculannya, Veronika merupakan layanan suara otomatis yang digunakan pada saat sebuah panggilan tidak terjawab. Veronika kemudian mengalami pembaharuan perangkat dan dilengkapi dengan banyak fitur.

Kini, Veronika adalah salah satu layanan Customer yang sudah tersambung dengan berbagai layanan pesan popular di dunia yakni; Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan Chat line. Di samping itu, Veronika juga bisa diakses di website resmi telkomsel.com dan aplikasi MyTelkomsel.

Kemudan dan kelebihan Veronika dalam pelayanan menjadi kunci keberhasilan telkomsel dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jutaan pelanggannya.

Cara Mudah Akses Tanya Veronika


Akses untuk bertanya pada Veronika kini sudah bisa lewat aplikasi pesan instan Facebook Messenger, Telegram, Line Chat. Selain itu, Pelanggan bisa mengaksesnya langsung di telkomsel.com dan aplikasi My Telkomsel.

1. Silakan buka salah satu Aplikasi pesan instan Online yang Terhubung dengan Veronika

Akses layanan bertanya pada Veronika atau Asisten Virtual telkomsel bisa langsung mengakses aplikasi Facebook Messenger, telegram, WhatsApp, line Chat. Selain itu juga bisa melalaui kanal resmi telkomsel di telkomsel.com dan aplikasi My Telkomsel.

2. Cari Akun resmi  Asisten Virtual Telkomsel. 

Akses ke layanan Asisten Virtual telkomsel Veronika bisa lewat WhastApp dengan nomor kontak resmi telkomsel 0811 1111 1111. Sementara untuk akun telegram bisa akses dengan mencari akun Telkomsel Care. Untuk Akses Facebook Veronika bisa langsung ke fanpage Telkomsel Resmi. 

3. Sapa Veronika dengan percakapan sederhana, sapaan "Hai atau Halo"

Membuka percakapan dengan Veronika tidak perlu dengan bahasa yang rumit. Cukup dengan bahasa sederhana yang dipakai sehari-hari. 

Tidak perlu menyapa Veronika dengan salam tertentu, sebab Veronika adalah asisten virtual, bukan manusia nyata yang punya agama tertentu. Jadi, santai dan gunakan bahasa sehari-hari. Hindari menggunakan kata-kata kasar dalam percakapan. 

4. Tunggu Veronika Menyapa sapaan Kamu 

Sapaan terhadap Asisten Virtual Veronika bisa cepat tergantung koneksi jaringan di tempatmu. Namun, dalam kondisi normal, menunggu balasan Veronika tidak perlu lama. Biasanya hanya beberapa detik langsung Auto Respon.  Veronika langsung menyapa dan memberikan informasi pembuka terkait produk telkomsel. 

5. Konfirmasi Nomor untuk Melanjutkan Komunikasi

Saat memulai percakapan dengan Veronika, nanti akan dimintai konfirmasi untuk melanjutkan percakapan atau pertanyaan dengan Veronika. Hal pertama Veronika akan meminta konfirmasi nomor yang akan digunakan. Hal tersebut untuk verifikasi bahwa yang menggunakan layanan benar-benar nomor aktif atau fake Number.  

6. Konfirmasi Kode OTP

Sebelumnya sudah diminta konfirmasi nomor sim card yang digunakan. Maka selanjutnya akan dimintau kode OTP atau One-time Payment. Kode ini untuk memverifikasi bahwa nomor yang digunakan dalam chat bena-benar membutuhkan layanan atau tidak. 

7. Siap bertransaksi dan Bertanya informasi apapun produk Telkomsel.

Demikian cara mudah akses layanan tanya Veronika. Selanjutnya saya akan menuliskan tentang fungsi dan fitur apa saja yang ada dalam layanan asisten Virtual telkomsel atau Veronika. 

Fitur dan Fungsi yang ada pada layanan Veronika

Adapun fungsi dan layanan yang ada pada veronika, Asisten Virtual telkomsel yaitu:

1. Mengecek dan Membeli Pulsa

Cara membeli pulsa langsun Chat Veronika dan ketikan "Beli Pulsa". Setelah itu Veronika akan mengirimkan daftar pilihan paket Pulsa yang bisa dibeli. Harga yang tercanpum beragam dan pelanggan bisa bebas memilih paket sesuai saldo uang yang dimilikinya. 

2. Menukarkan Poin Telkomsel

Bagi Pelanggan Telkomsel bisa menukarkan Poin Telkomselnya di layanan Veronika. Layanan tukar Poin ini bisa beragam. Poin Telkomsel bisa diukar dengan paket Hiburan seperti Voucher jalan-jalan, menonton, mendengarkan musik, ikutan konser dan masih banyak lagi. 

Penukaran Poin telkomsel ini adalah kesempatan buat  pelanggan yang punya banyak poin dari hasil transaksi. Silakan nikmati hadiah penukarannya dengan menggunakan Veronika, Asisten Virtual Telkomsel. 

3. Mencari alamat GraPari terdekat

Fitur layanan Telkomsel ini cukup popular di kalangan Netizen. Sebab fitur ini memudahkan pelanggan untuk mencari lokasi Grapari terdekat di rumahnya atau lokasi tinggal. Cukup aktifkan fitur share location. Nanti Veronika akan menunjukan lokasi GraPari terdekat. 

Fitur layanan mencari alamat Grapari ini dibuat karena banyak pelanggan yang masih butuh pelayanan secara langsung di lokasi. Biasanya layanannya cukup banyak untuk masalah teknis. Sehingga pelanggan memang diharuskan datang ke GraPari. Maka Veronika membantu menemukan GraPari terdekat. 

4. Menanyakan info promo produk Telkomsel

Saat sedang Chat  dengan Veronika, Pelanggan bisa menanyakan informasi promo dari produk telkomsel. Silakan ketik 'Promo'. Selanjutnya akan ada balasan info promo. Jika belum ada promo nanti akan muncul balasan, saat ini tidak ada promo yang berlaku. 

5. Menanyakan Infomasi Kartu Telkomsel

Dengan layanan Asisten Virtual telkomsel atau Veronika pelanggan bisa bertanya terkait informasi kartu telkomsel miliknya. Informasi kartu termasuk masa aktif kartu, info saldi pulsa telpon maupun data internet dan mengecek berapa sih jumlah poin telkomsel dimiliki. 

Layanan Veronika cukup mudah dan mempercepat segala informasi mengenai telkomsel. Ayuk gunakan layanan Asisten Virtual Telkomsel ini. 

Kemudahan Akses Layanan Veronika Telkomsel

Biasanya pelanggan belum berani menggunakan sebuah layanan sebab belum tahu apa keunggulannya. Agar lebih dekat dengan Veronika, berikut ini saya sajikan info keunggulan dan kemudahan akses layanan Asisten Virtual Telkomsel.

1. Mudah diakses dari berbagai layanan pesan Aplikasi popular di dunia

Kemudahan pertama asisten Virtual Telkomsel adalah sudah terhubung dengan berbagai aplikasi pesan online yang sangat popular di dunia seperti facebook Messenger, WhatsApp, Telegram, Line Chat. Hal ini sangat memudahkan pelanggan. 

2. Bahasa yang mudah dipahami

Kemudahan kedua Asisten Virtual ini adalah bahasa yang digunakan cukup sederhana dan dekat dengan komunikasi sehari-hari. Sapaan Hai dan Halo sebagai salam pembuka percakapan. Selanjutnya tanya jawab normal layaknya manusia.  

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa Veronika sudah mengadoksi 2 teknologi sekaligus untuk layanan Veronika. Pertama kecerdasan Artifisial dan kedua Proses bahasa Alami yang disebut Natural Language Proccess. Teknologi ini yang membuat telkomsel makin mudah digunakan. 

3. Mudah digunakan oleh pelanggan

Asisten Virtual telkomsel mudah digukanan karena terhubung dengan aplikasi yang sudah terkenal di kalangan pengguna Smartphone. Hampir semua ponsel sudah terinstal WhatsApp, Telegram, facebook Messenger dan line Chat. Sehingga proses penggunaan tidak menyulitkan. Aplikasi tersebut sudah biasa digunakan. Veronika pun tersedia di semua layanan pesan online tersebut. 

Tips Menggunakan Asisten Virtual Telkomsel Veronika

Tips menggunakan layanan asisten Virtual ini agar nanti saat menggunakan tidak terjadi kesalahan. Tips ini akan membantu pelanggan untuk bercakap langsung dengan Veronika tanpa hambatan. 

Tips Pertama : Kurangi Kesalahan saat memasukan kode OTP. 

Bagi pelanggan yang sering keliru atau salah memasukan kode OTP maka akan menerima pemblokiran percakapan selama kurang lebih 5 menit. Oleh sebab itu, saran saya minimalisasi kesalahan dalam mengisian kode OTP saat berlangsung Chat dengan Veronika, Asisten Virtual telkomsel. 

Tips Kedua : Hindari Permintaan Kode OTO berlebihan. 

Pelanggan yang sering meminta kode OTP akan dicurigai oleh mesin chat Veronika sebagai tindakan di luar kewajaran. Sehingga, Veronika biasanya akan memblokir percakapan hingga hingga 5 menit. 

Tips Ketiga : Hindari Permintaan Kode OTP lebih dari 9 Kali 

Pelanggan yang selalu meminta kode OTP hingga 9 kali berturut-turut, Veronika akan memblokir percakapan hingga 1x 24 jam. Karena tindakan akan terbaca sebagai tindakan di luar kewajaran. Kesalahan hingga 9 kali seolah indikasi ada pembbolan terhadap nomor pelanggan yang sedang digunakan. 

Tips Keempat : Masuk Nomor Ponsel dengan Teliti

Pelanggan tidak hanya  bermasalah di kode OTP tetapi juga bermasalah saat memasukan nomor ponsel selular yang dimiliki. Akibatnya percakapan dengan Veronika menjadi gagal dan kemungkinan percakapan akan ditutup hingga 5 menit. 

Baiklah. Demikian ulasan informasi terkait Veronika Asisten Virtual Telkomsel. Semoga bermanfaat ya kawan-kawan. Terima Kasih. 

Sebagai informasi pelengkap, silakan tonton video Asisten Virtual telkomsel berikut.

Referensi : 
https://www.telkomsel.com/asisten-virtual-telkomsel

Posting Komentar

Posting Komentar