no fucking license
Bookmark

Pembahasan Soal Toefl Listening Part A | Belajar Toefl Lengkap

Contoh Pembahasan Soal Toefl Listening Part A - Bentuk soal ini adalah short converstation. Nanti pada bagian ini aka ada percakapan antara dua orang, yakni perempuan dan laki-laki.

Bentuk percakapan dalam soal ini biasanya menyangkut kehidupan di Amerika Serikat, dunia bisnis sampai pada lingkungan akademis di sana. Nah untuk itu, mari kita belajar conth soa beritkut ini.

Contoh Soal :

(Man): What's the Metter?, why you don't look too good?
( Women) : I was Frightened by a loud noise.
Narator : What does the women mean?


Pada Lembar Jawaban sahabat sekalian akan menemukan jawaban seperti ini:

A. She was not allowed to fight
B. Something scared her
C. She maid a load noise that frightened some people
D. Some load neighbors had a fight


Sesuai dengan tips menjawab soal Toefl listening sebelumnya, maka kita harus fokus betul pada pernyataan orang kedua. Perhatikan expression kalimatnya.

Di situ ada kata kunci "Frightened" yang berarti dia takut. Nah, untuk itu kita lihat dulu kata yang kira-kira sama dengan ata"Takut" yang berhubungan dengan jawaban. Maka diemtukanlah, "Scare" menakutinya. Maka bisa dipastikan, jawaban yang benar adalah B.

Ingat !
Kebanyakan soal Toefl Listening part A merupakan pertanyaan klarifikasi dari orang kedua. Sehingga, kita cukup melakukan trik, degarkan sepintas pembicara pertama, trus nanti langsung tebak, topik pembicraan dalam soal yang sedang dibicarakan apa.

Nah, uangkapa orang kedua adalah kunci pesan jawababan.

Sahabat Sekalian, sekalipun kita tidak mengerti semua soal listening yang sedang diputarkan. Biasanya, pernyataan pembicara kedua dalam dialog itu merupakan pernyataan ulang atau restatement. Jadi terkesan kita melakukan perubahan terhadap pernyataan perempuan tadi.

Contoh :

Women : I Hope you were able to be productive today.
Man : It was so hot that I couldn't get any work done.
Narator : What does the man meant?

Coba lihat dan perhatikan soal di atas. Dari soal di atas, kita sudah bisa menebak. Topik pembicaraan tentang pekerjaan dan suasana panas yang tidak mendukung.

Maka kita lihat dalam soal bentuk restatement-nya. Perlu diangat adalah kata yang sudah saya garis biru di atas. Saat kita mendengarkan pembicara kedua dalam dialog.

A. He didn't accomplish much because of the weather.
B. It couldn't be too hot to work.
C. He completed a lot of work in spite of the weather.
D. Unless it's very hot, he doesn't get much work done.


Jawabannya ada dua kemungkinan. Kita lihat subjectnya, yakni laki-laki. Berarti akan berposisi sebagai "He". Coba perhatikan jawaban lagi. DI sana ada dua subject "He".

Yakni pada jawaban A dan C. Lalu keita ingat, pernyataan orang kedua dalam percakapan itu kalimat negatif atau positif. Nah, jawabannya dah ketemu pasti A.

Karena jika kita kita memilih C. Sudah pasti salah. Karena jawaban C kalimat posisif dan menggambarkan kalau laki-laki sudah mengerjakan pekerjaannya. Padahal, dia tidak menyelesaikan sama sekali.

Bagaimana? Mudah kan triknya?

Sahabat Englishsatu, cukuplah pembahasan kali ini. Saya akan lanjutkan nanti di postingan selanjutnya perihal bentul lain soal listening dan cara menjawabnya. Jika ada hal yang dingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar.


Silakan Baca juga ; Blogger GorontaloBlogger BukuPanduan Menulis BukuCara Menulis Review BukuCara Menulis Resensi BukuCara Menulis berita yang benarCara Menulis Judul Berita yang benarCara Menulis Lead Berita yang benarCara Menulis kutipan Berita yang benarCara menulis proposal penelitianCara Menulis Jurnal IlmiahCara menulis PuisiCara Menulis cerpenCara Menulis Naskah DramaCara mendaftar Beasiswa LPDPTips Lulus Beasiswa LPDPContoh Essai Beasiswa LPDPCara dan Tips Lulus Beasiswa di UGMCara Daftar Kuliah S2 di UGMCara lulus Tes PAPs UGMCara membuat surat Lamaran kerja yang benarCara menulis surat permohonan yang benarCara lulus Toefl dengan skor tinggiPanduan ujian CPNSTips Lulus Seleksi CPNSPrediksi Soal CPNS TerbaruBocoran soal CPNS terbaru dan lengkapBuku CPNS yang baruTransfer Pulsa Telkomsel dengan AplikasiCara Transfer Pulsa telkomsel dengan SMSCara Transfer Pulsa ke nomor berbeda telkomselSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaSeribupenaBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger GorontaloBlogger Gorontalo
Posting Komentar

Posting Komentar