no fucking license
Bookmark

Dituding Potong Gaji dan Pecat Karyawan Seenaknya, Jhon LBF Beri Jawaban Menohok; Yang Mau Hujat Dipersilahkan!



GELORANEWS -Viral, mantan karyawan dari pengusaha sukses dan kaya raya, Jhon LBF membongkar aib mantan bosnya itu. Pria bernama asli Henry Kurniadi Sutiko itu disebut suka memotong gaji karyawannya dengan alasan yang tak jelas. 

Selain itu juga dia sudisebut memecat karyawan dengan alasan tak jelas. Pengakuan netizen yang mengaku sebagai mantan karyawan itu pun viral di media sosial. 

Pasca viralnya kabar miring itu, Jhon LBF melalui akun instagramnya @jhonlbf pada Minggu (22/1/2023) membantah semua tudingan tersebut. Dia bahkan mengungkap hal yang mengejutkan orang banyak. 


Jhon LBF sendiri mengaku mengenal baik mantan karyawan yang membuat pengakuan viral tersebut. Bahkan sosok mantan karyawannya itu dikatakan Jhon pernah didiknya dari nol hingga mendapatkan gaji belasan hingga puluhan juta saat bekerja di perusahaan miliknya.


"Ya gitulah...Karyawan yg Saya didik Dari Nol
Dari Ga Ngerti apa apa Jualan dia Semuanya
Saya Yang Nyariin Prospek nya (Semua Prospek Di Perusahaan Saya Yg Carikan!)
Marketing Saya Paling Enak di Dunia
Tinggal Duduk Manis Terima Order


Sekarang Menjelekan Saya," tulis Jhon LBF pada akun instagramnya.


Lebih jauh, mantan karyawan itu kata Jhon telah bekerja di perusahaanya selama 21 bulan. Saat bekerja, mantan karyawan itu telah diberikan upah yang sangat besar. Jhon pun mengaku masih menyimpan bukti transfer gaji untuk mantan karyawannya itu.



"21 Bulan Kerja Gaji Puluhan Juta / bln


2 Bulan Sebelum Resign. Gajinya bln Sept 2022 14,400,000.Gajinya bln Okt 2022 14,700,000. (semua Bukti Transfer Ada)
Di Badan Dia Dan Keluarganya Pernah Mengalir Rejeki Dari Kerja Keras Saya
Kok Bisa Ya. Ya Bisa Karena Begitulah Sifat Manusia," tulis Jhon lagi.


Dibeberkannya bahwa mantan karyawannya itu telah resign dari perusahaannya pada Oktober 2022 lalu. Dia resign dengan alasan ingin membuka usahanya sendiri. Jhon selaku pemilik perusahaannya pun mengiyakan.




"Dia Resign Okt 2022. Alasannya Mau Buka Usaha. Ya PASTI SAYA DUKUNG LAH.
Kalo karyawan Resign Mau Usaha!

Kan Emang Itu arahan saya. Jangan Jadi Karyawan Seumur hidup!. Oh ya Ges, Saya Kasi Tahu ya. Semua Karyawan Yg ketrima kerja Yang saya Tanya Pertama adalah:  Punya Uang Buat Ongkos kerja? Kalo ga Punya Langsung Kita Kasih," imbuhnya.


Jhon pun menduga jika mantan karyawannya itu kini menyesal. Apalagi saat ini perusahaan miliknya sudah berkembang sangat pesat. 



"Sepertinya Dia Sangat Menyesal Keluar dari Perusahaaan saya Karena Sekarang Perusahaan Makin Maju Dan Mungkin
Usaha Yang Dia Mau Jalankan Blm Berhasil
Boleh Kok kalo Mau Balik Lagi Ke Perusahaan Saya. Saya Orangnya Ga Dendaman.Toh kalian Bisa Baca Komen Di Postingan Saya Kan?. Ribuan orang Tiap Hari Komen Pengen Kerja di Perusahaan saya," ujarnya. 


Jhon juga mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin menghujat dirinya akan dipersilahkan. "Yang Mau Hujat Saya Persilahkan Sebagai Pengurang Dosa Saya
Tanggung jawab saya pd Allah SWT. Bukan Pada Manusia. Tanya langsung sama karyawan saya ya," pungkasnya.

Sumber: suara
Posting Komentar

Posting Komentar