no fucking license
Bookmark

FBI Geledah Rumah Presiden AS Joe Biden 13 Jam, Temukan 6 Dokumen Rahasia



azizah News- - Biro investigasi federal Amerika Serikat (AS), FBI , menggeledah rumah Presiden Joe Biden di Wilmington, Delaware. Penggeledahan selama 13 jam itu menemukan lebih banyak dokumen rahasia .

“Departemen Kehakiman mengambil materi yang dianggap dalam ruang lingkup penyelidikannya, termasuk enam item yang terdiri dari dokumen dengan tanda rahasia dan bahan sekitarnya beberapa di antaranya dari masa jabatan Presiden di Senat dan beberapa di antaranya dari masa jabatannya sebagai Wakil Presiden," kata pengacara pribadi Biden, Bob Bauer, dalam sebuah pernyataan nengatakan.

"Departemen Kehakiman juga meninjau lebih lanjut catatan tulisan tangan pribadi dari tahun-tahun wakil presiden,” imbuhnya seperti dikutip dari CNN, Minggu (22/1/2023).

Bauer mengatakan bahwa perwakilan dari tim hukum pribadi Biden dan Kantor Penasihat Gedung Putih hadir selama penggeledahan menyeluruh, di mana mereka memiliki akses penuh ke rumah Biden, termasuk catatan tulisan tangan pribadi, file, kertas, pengikat, memorabilia, daftar tugas, jadwal, dan pengingat selama beberapa dekade.

"Departemen Kehakiman meminta agar pencarian tidak dipublikasikan sebelumnya, sesuai dengan prosedur standarnya, dan kami setuju untuk bekerja sama,” ia menambahkan.

Sementara itu penasihat khusus presiden Richard Sauber dalam sebuah pernyataan mengatakan baik Biden maupun ibu negara Jill Biden tidak hadir selama penggeledahan.

"Presiden Biden telah berkomitmen untuk menanggapi ini secara bertanggung jawab karena menganggapnya serius dan dia serta timnya bekerja dengan cepat untuk memastikan Departemen Kehakiman dan Penasihat Khusus memiliki apa yang mereka butuhkan untuk melakukan tinjauan menyeluruh," kata Sauber.

Ini menjadi temuan keempat dari catatan atau dokumen rahasia di tempat pribadi Biden sejak November lalu.

Dokumen pertama ditemukan di kantor pribadi Biden pada 2 November tetapi tidak diungkapkan ke publik hingga awal bulan ini ketika CBS pertama kali melaporkan keberadaannya.

Sejak itu, pencarian lain pada bulan Desember menemukan "sejumlah kecil" catatan dengan tanda rahasia di garasi rumah Wilmington Biden dan penemuan ketiga dilakukan di kediaman Wilmington pada bulan Januari, ketika tim hukum Biden menggeledah seluruh properti untuk mencari dokumen. Mereka menemukannya di sebuah ruangan yang bersebelahan dengan garasi.

Sumber: sindo
Posting Komentar

Posting Komentar